Trik Menghadapi Pacar Seorang Gamer

 Seorang gamer mungkin lupa dengan waktu apalagi sama pacar sendiri :D di sini gw akanngasih cara untuk menghadapi pacar seorang gamer.yuk simak:




#1 Ajak dia melakukan kegiatan lain
Salah satu cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk membuat pacar kamu melupakan game kesayangannya adalah dengan mengalihkan perhatiaannya. Mungkin saja si dia sering bermain game karena merasa bosan di rumah saja tanpa melakukan kegiatan apapun. Ajaklah ia untuk melakukan kegiatan lain bersama-sama seperti mengajaknya pergi jalan-jalan, menonton, olahraga atau masak bersama. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa kamu lakukan berdua saja, atau juga bisa mengajak teman-teman kamu dan si dia supaya kegiatan yang kalian lakukan jadi makin seru. Adanya kesibukan  mungkin akan bisa membuatnya lupa untuk bermain game.


#2 Meminta bantuan keluarga dan temannya

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengingatkannya untuk tidak terlalu sering bermain game adalah dengan meminta bantuan kepada orang-orang terdekatnya seperti orang tua, kakak, dan sahabatnya. Orang-orang tersebut tentunya merupakan orang terdekat yang biasanya mengetahui apa saja yang si dia kerjakan. Kamu bisa meminta bantuan mereka untuk mengawasi, mengingatkan dan menasehati si dia saat sudah kelewatan bermain games.


#3 Ikut bermain

Memarahinya sepanjang waktu saat ia bermain games hanya membuang-buang waktu dan tenaga, pasti si dia tidak akan meladeni ocehan kamu. Daripada marah-marah sendiri, mendingan kamu “mengganggu” dengan ikut bermain bersamanya. Dengan cara ini, kamu juga bisa memperlihatkan ketertarikan kamu terhadap game dan pasti si dia akan senang melihat kamu ikut mencoba hal yang disukainya, walaupun dia tahu bahwa kamu tidak terlalu menyukai dan menguasai games tersebut.


#4 Bangun komunikasi yang baik

Komunikasi merupakan hal terpenting yang tidak bisa dipisahkan dari suatu hubungan. Ungkapkanlah alasan kenapa kamu merasa tidak nyaman dengan hobinya bermain games. Kamu juga bisa meminta dia untuk mulai mengurangi kecanduannya terhadap games secara perlahan-lahan, tanpa harus meninggalkan hobinya tersebut dalam sekejap. Ingatkan pula saat tingkat kecanduannya sudah melewati batas, dan jelaskan kepadanya bahwa masih banyak hal-hal menyenangkan lain yang bisa kalian lakukan bersama selain bermain games.


#5 Jangan terbawa emosi

Saat mengungkapkan apa yang kamu rasakan pada si dia, ungkapkanlah dengan lembut. Jangan terburu untuk marah-marah karena terbawa emosi, karena hal tersebut justru akan sia-sia. Kemarahan kamu hanya akan membuatnya tidak mempedulikan kamu, dan bahkan dapat memunculkan masalah baru seperti pertengkaran. Sesuatu yang disampaikan dengan santai dan lembut, pastinya juga akan membawa hasil yang baik pula. Jika ia tidak ingin pergi bersama kamu, cobalah pergi sendiri. Hal ini mungkin bisa membuatnya merasa bersalah dan merasa rindu terhadap kamu.


#6 Buat perjanjian

Jika tidak berhasil membuatnya benar-benar menghentikan kecanduan terhadap games, mintalah ia untuk membagi waktu antara hobinya tersebut dan kamu. Buatlah perjanjian bersama tentang konsekuensi yang harus diterimanya apabila ia melanggar batasan pembagian waktu tersebut. Namun sebaiknya hindari untuk memberikan hukuman yang terlalu berat, cukup dengan hukuman-hukuman yang menyenangkan, misalnya seperti dia harus jalan-jalan bersama kamu selama seharian penuh jika melanggar kesepakatan yang sudah dibuat. Hukuman seperti itu tentunya akan semakin mendekatkan hubungan kalian, dan bisa menjadi waktu untuk menggantikan kebersamaan kalian yang terbuang saat ia sibuk dengan hobinya bermain games. Sementara jika ia menepati janjinya, kamu bisa memberikannya hadiah-hadiah kecil sebagai bentuk penghargaan untuk konsistensinya dalam menjalankan kesepakatan yang sudah kalian buat bersama.
Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pacar kamu yang seorang gamer. Jangan lupa dicoba yah, Ladies. Semoga tips-tips di atas bisa membuat si dia mengurangi atau bahkan menghentikan kecanduannya bermain games :D

Komentar

Postingan Populer